Ditemukan Mie Mengandung Formalin

Bookmark and Share
TASIKMALAYA, (PRLM),- Razia yang dilancarkan tim gabungan pengawas makanan dan obat-obatan Kota Tasikmalaya, menemukan produk mie basah yang diproduksi di industri rumahan, positif mengandung formalin. Untuk itu, tim akan mengambil langkah konkret untuk memberikan rasa aman bagi konsumen.

Kasi Perlindungan Konsumen, Dinas Indag KUKM Kota, Odang Saefudin, Jumat (5/11) mengatakan, dari hasil sidak yang dilakukan tim terhadap sejumlah insdutri mie basah rumahan, tim mengirimkan sampel mie ke UPT Balai Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jabar.

“Hasil labnya sudah ada. Dari sekian sampel terdapat satu produk mie basah positif menggunakan formalin sebagai bahan pengawet. Sementara boraks tidak ditemukan, termasuk pada sejumlah produk mie basah lainnya,” ungkap Odang, sambil menyebutkan keterangan itu tercantum dalam surat bernomor 01/Lap.MM/XI/10 UPT Balai Laboratorium.

“Sebaiknya warga waspada terhadap produk mie basah berformalin ini. Kenali ciri-cirinya, terutama tingkat kekenyalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan mie tanpa formalin. Kepada para tukang bakso juga diharapkan dengan penuh rasa tanggungjawab moral mau memilih mie basah yang aman. Jangan hanya beli saja,” kata Odang Saefudin. (A-14/A-26)

LINK SUMBER ARTIKEL: lihat disini
Untuk antisipasi beberapa ulah nakal pengusaha dengan menggunakan bahan berbahaya pada makanan, "EASY TEST" melounching beberapa produk test kit untuk analisis bahan berbahaya pada makanan. BEBERAPA PRODUK yang sudah kami launching dan sudah kami pasarkan meliputi beberapa produk test kit seperti di bawah ini,

EASY TEST juga telah meluncurkan produk terbaru test kit untuk anda semua... DENGAN HARGA YANG PASTI TETAP BERSAING...!!

Informasi lengkap silahkan lihat di link berikut,
- Test Kit Sianida (Cyanide Test Kit) - KLIK DISINI UNTUK LEBIH DETAIL
- Test Kit Nitrit (Nitrite Test Kit) - KLIK DISINI UNTUK LEBIH DETAIL
Tag: analisis cepat, bahan berbahaya pada makanan, easy test, info kita, test kit, test kit borak, test kit formalin, test kit methanyl yellow, test kit pewarna batik, test kit rhodamin b

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger