Google

Bookmark and Share

Google adalah mesin pencari yang memiliki kemampun untuk melakukan pencarian yang super cepat. Hal ini dikarenakan Google menggunakan perangkat keras dan dukungan perangkat lunak yang canggih. Google mempunyai algoritma pencarian yang sangat efisien, yang di gunakan dalam sebuah jaringan komputer mesin pencari. Jaringan komputer dan algoritma mesin pencari tersebut berhasil membangun sebuah mesin pencari yang sangat super cepat.

Mesin penacari google memiliki sebuah sistem yang bekerja untuk mengurutkan halaman web yang disebut PageRank. Sistem ini di kembangkan Oleh pendiri Google yaitu Larry Page and Sergey Brin di Universitas Stanford. Google memberikan hasil oencarian yang super cepat dan relevan. Google mempunyai sistem yang dapat mengtur hasil pencarian dari sekian banyak Informasi yang ditemukan diinternet. Google memungkinkan kita mencari lebih dari 1 juta alamat URL di internet. Google menyimpan banyak halaman web di chace yang di milikinya. Jika kita gagal menghubungi server halaman web yang bersangkutan secara temporary, kita dapat menampilkan halaman web yang tersapat di chace Google. Tetapi kelemahan informasi dihalaman web yang tersimpan di chace Google sering kali tidak up to date.

Selain fasilitas – fasilitas diatas, Google juga dilengkapi dengan berbagai layanan misalnya:

  • Layanan pencarian dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Layanan Google dalam bahasa Indonesia dapat diakses dengan alamat URL www.google.co.id.

  • Layanan Blogger, Blogger merupakan sebuah layanan yang menyediakan fasilitas blog. Kita dapat membuat Blog dengan layanan tersebut. Misalnya Blog ini, Blog ini menggunakan fasilitas blogger.

  • Google Acout, google acount merupakan salah satu fasilitas yang berguna untuk mengirim atau menerima suatu email. Kita dapat membuat google acount melalui URL berikut www.gmail.com.

  • Dan masih banyak fasilitas – fasilitas Google lainnya.
Jangan lupa baca juga artikel tentang Cara Kerja Google? biar lebih komplit..hehe..klik disini!!

......................................

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger