H3 RS PETRO GRESIK

Bookmark and Share
 H3 RS PETRO GRESIK

wah enak banget hari ini dapet pengalaman baru lagi. . . 
seperti biasa aku sip siang berangkat jam 1 siang, nyampek sana jam setengah 2. . .
kali ini aku jaga di poli KKWA (klinik kesehatan wanita dan anak). . .
kali ini saya jadi asisten dokter nova. . .
dokter nova adalah dokter pengganti dokter edika cz dokter edikanya sakid. . .
hemm lumayan capek juga hari ini pasiennya 31 orang. . .
periksa hamil, control jahitan post sc, control jahitan post partum, dll. . .
hemm lumayan lah disini aku dapet info buat mengatur haid. . .
yaitu dengan menggunakan tablet norelut. . .diminum 7 hari. . .insya allah langsung mens jika hormonnya bekerja normal. . .
aku jaga di poli KKWA sampai jam 6 malam. . .
kemudian setelah selesai aku kembali lagi ke ruang bersalin tentunya aku menemui ke dua temenku yang bernama mbag tyas dan aprilia. . .
hehehe nyampek sna ngobrol asyik dengan mbag memey dan mbak millah. . .
tyus mkan bersama dengan menu telur, tempe dan terong. . .lumayan lah harganya 5000. . . heheh
aku makan sepiring berdua dengan mbag tyas. . .ceileh. . .
lagi2 bersalin sepi. . . .
tapi tetep semangat. . .
kali ini aku ucapkan terima kasih kepada mbag millah yang telah memberikan kami motivasi buat jadi seorang bidan. . .
aku inget betul kata - kata mbag milla. . .
"dek jangan pernah nyesel jadi bidan soalnya kita udah terlanjur nyemplung di bidan jdi mau tidak mw hrus semangat jadi bidan dek. . .
kita kan awal kuliah dari nol kemudian kita tahu tentang msalah kebidanan. . 
terus nanti kita lulus juga mulai nol lagi dek. . .
jadi jangan khawatir kamu, RS itu nyari pekerja bukan dari penglamannya kog. . .
DEK KITA ITU BISA KARENA TERBIASA. . .
jadi lw kalian mau bisa harus dibiasakan. . 
haduh mbag kata - katanya bikin aku semangat jadi seorang bidan. . .
terima kasih banyak mbag millah. . .
tidak hany motivasi mbag millah jga ngasih pelajaran lagi. . . aduhhhh mbag udah cantik baik hati pula. . .
pelajaran kali ini tentang menghitung HPL
sebagai contoh HPHT 30 - 07 - 2011 caranya tanggal ditambah 7, bulan dikurangi 3, tahun ditambah 1 hasilnya HPL-nya 27 - 04 - 2012 => jika ini siklusnya 28 hari
jika siklusnya 30 hari ????????
ya gampang aj => tanggal HPL yang siklus 28 tadi ditambah 2 (dari 30 hari - 28 hari=+2)  jadinya=> HPL-nya 29 - 04 - 2012 jadi kita itu berpedoman pada siklus 28 hari. . . 
jika siklusnya 25 hari ????????
ya gampang aj => tanggal HPL yang siklus 28 tadi dikurangi 3 (dari 25 hari - 28 hari=-3)  jadinya=> HPL-nya 24 - 04 - 2012
hemmm lumayan biasanya belum pernah diajari dikampus. . . hehehehe
pasien kali hari ini yaitu =

Ny syaidatul kamar 15.1=>Dx=G1P00000 Uk 16-17 minggu dengan abortus imminent, dengan Tx=premaston 2x1, amoxan 3x1, hitolan 2x1
Ny. ida arofah kamar 15.4=>P3-3 dengan erosi +IVA + post leep couter
Tx=clindamycin 2x1(antibiotik), kalnex 3x1 (mencegah perdarahan), mefinal 2x1 (anti nyeri), dan imunos 1x1 (vitamin)
By Ny. sri hartantik di cuvis=>Neonatus BBLR dan prematur

hemmm besog sift pagi. . . semangat. . saatnya tidur udah jam 11 malem. . . 

ini fto bayi Ny. sri hartantik
bayi lucu

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger