Cumi & Ikan Berformalin Ditemukan

Bookmark and Share
VIVAnews - Inspeksi mendadak terhadap bahan makanan berformalin dilakukan Pasar Kebayoran Lama. Dalam razia itu ditemukan cumi segar dan ikan cucut asap yang positif menggunakan formalin.


Razia makanan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu, 24, September 2008 dipimpin oleh Kepala Pengawasan dan Penertiban Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan, Nurhasan.

Nurhasan mengatakan, pihaknya menemukan 2 sampel cumi segar dan ikan cucut asap yang positif menggunakan formalin dari 16 sampel yang diambil dari pasar. Cumi segar dan ikan cucut asap berformalin ditemukan dari pedagang bernama Yudi dan Sarkam. Kedua orang ini akan diperiksa besok.

Sidak dilakukan dari pukul 5 pagi ini mengambil 16 sampel yakni, otak-otak, baso olahan, ikan kembung, dan ikan tongkol. Pengujian sampel dilakukan di lokasi dengan menggunakan alat laboratorium dan menggunakan formaldehyd test sebagai cairan penguji kadar penggunaan formalin.

Saat razia, masyarakat tampak antusias melihat petugas melakuan tes formalin. Petugas juga melakukan sosialisasi cara memilih ikan, ayam, dan daging yang segar.

Saat sidak, ada pedagang bandeng presto yang merasa dagangannya tidak mengandung formalin, tapi dia tidak menerima. Namun akhirnya pedagang itu mengizinkan bandeng prestonya diperiksa.

• VIVAnews

Untuk antisipasi beberapa ulah nakal pengusaha dengan menggunakan bahan berbahaya pada makanan, "EASY TEST" melounching beberapa produk test kit untuk analisis bahan berbahaya pada makanan. BEBERAPA PRODUK yang sudah kami launching dan sudah kami pasarkan meliputi beberapa produk test kit seperti di bawah ini,

BACA INFO PRODUK LAIN SECARA LENGKAP DI "EASY TEST" atau di "JC for ONLINE"

Tag: analisis cepat, bahan berbahaya pada makanan, easy test, info kita, test kit, test kit borak, test kit formalin, test kit methanyl yellow, test kit pewarna batik, test kit rhodamin b

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger