Sidak Pasar Bantar Gebang, Petugas Temukan Tahu Formalin

Bookmark and Share
Bekasi- Dinas Perekonomian Rakyat, Disperindag, Satpol PP dan Polrestro Bekasi menggelar sidak ke Pasar Bantar Gebang, kemarin siang. Dalam sidak ini petugas mendapati sejumlah makanan yang mengandung formalin.

Sejumlah petugas gabungan ini hanya melakukan sidak di Pasar Bantar Gebang, Kota Bekasi. Dalam sidak tersebut, petugas gabungan mendapati makanan seperti tahu dan sejumlah produk mi yang mengadung formalin. Kasi Kesehatan Masyarakat Veteliener Dinas Perekonomian Rakyat Sutia Sriwijayanti mengatakan, tahu dan mi yang di uji diketahui positif mengandung formalin setelah dilakukan pengecekan menggunakan larutan penguji zat berbahaya, air tahu terbut berubah menjadi warna ungu pekat dari sebelumnya berwarna kuning.

“Kami temukan adanya kandungan formalin pada tahu putih dengan berat 100 gram dan pada mi sebanyak 6 bungkus yang berasal dari para pedagang,” ujarnya. Meski mendapati sejumlah makanan yang mengadung formalin, petugas hanya melakukan penyitaan terhadap jenis makanan tersebut.Sedangkan para pedagang hanya diberi peringatan untuk tidak menjual makanan yang mengandung zat berbahaya.(tro- tribun.patriotnews.net)

Untuk antisipasi beberapa ulah nakal pengusaha dengan menggunakan bahan berbahaya pada makanan, "EASY TEST" melounching beberapa produk test kit untuk analisis bahan berbahaya pada makanan. BEBERAPA PRODUK yang sudah kami launching dan sudah kami pasarkan meliputi beberapa produk test kit seperti di bawah ini,

BACA INFO PRODUK LAIN SECARA LENGKAP DI "EASY TEST" atau di "JC for ONLINE"

Tag: analisis cepat, bahan berbahaya pada makanan, easy test, info kita, test kit, test kit borak, test kit formalin, test kit methanyl yellow, test kit pewarna batik, test kit rhodamin b

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger