Tips Agar Menjadi Orang Yang Disukai

Bookmark and Share
Hidup adalah sebuah anugerah yang luar biasa. Hidup juga merupakan bencana yang tak terduga. Mengapa ? Banyak cerita dan bencana karna hidup namun, banyak juga kebahagiaan yang didapat dari hidup yang manfaat. hemmm, semoga kita tergolong orang-orang yang hidup dengan kebahagiaan yang mafaat AMIN. Silaturahmi kepada sesama salah satunya karna silaturahmi adalah salah satu ajaran Allah. S.W.T yang menjadikan Rasul kita sebagai perantaranya sebagai Sumber segala sumber  yang benar untuk kita bisa menuju jalan yang benar-benar jalan menuju kebahagiaan dari dunia bekal kita untuk menuju Hidup yang sebenar-benarnya hidup yaitu Akhirat dan kita kekal didalamnya.

Kutipan diatas sekilas tentang apa yang akan saya coba bagikan kepada teman-teman semua dengan berbagi kepada sesama, karna berbagi itu indah............ sekali. Apa itu? Tips Agar Menjadi Orang Yang di sukai. hemmm Kok itu? mungkin teman-teman bertanya-tanya akan hal itu. Subannallah kita hidup tidak lepas dari orang-orang disekitar kita, kebahagiaan yang luar biasa itu datang sebenarnya adalah dari orang-orang disekitar kita yang sayang dan peduli kepada kita, tidak banyak yang sadar akan hal itu karna berdasarkan pengalaman juga saya berani mengatakan itu. Jangan heran teman-teman karna sekarang jaman sudah berbeda, yang dibilang modern katanya, kata siapa? Saya hanya merasakan, dan yang di bilang modern sekarang itu GILA menurut saya, tapi tidak bisa di kategorikan semua juga...!

Salah satu Tips yang terlebih dahulu sudah saya saring yang saya anggap manfaat bisa langsung di lihat di bawah ini.
  • Tebarkan salam
    Ketika bertemu dengan seseorang, hendaknya mengucapkan salam kepadanya. Misalnya assalamu’alaikum wr.wb, selamat pagi, dll.
  • Jadikanlah orang lain merasa penting
    Tanamkan dalam dirinya bahwa keberadaannya cukup penting. Mintalah saran dan pendapat kepada orang yang sesuai dengan profesinya. Hargai orang lain dalam semua hal. contohnya ketika anda terlambat datang, maka minta maaflah. Menepati janji juga termasuk cara menghargai orang lain.
  • Berikanlah lebih dari yang diminta
    Menolong seseorang hendaknya tidak sebatas yang diminta. Berikanlah sebaik mungkin sehingga orang tersebut merasa puas. Yang jelas tulus yang menjadi utama.
  • Pujilah kelebihannya
    Setiap orang selain memiliki kekurangan, pasti mempunyai kelebihan. Pujilah kelebihan tersebut dengan jujur dan apa adanya, misalnya memuji kerapihannya dalam berpakaian ataupun yang lainnya. Memuji bukan berarti menjilat.
  • Tersenyumlah
    Tunjukkan sikap ramah kepada setiap orang melalui senyuman. Suguhkan seulas senyuman, maka dia akan merasa diperhatikan, dihargai, dan disenangi orang lain karna senyum jugakan ibadah.
  • Jadilah pendengar yang baik : kalau bicara itu perak, maka diam adalah emas. Sebuah pepatah yang sungguh mendalam. Berilah kesempatan bagi lawan bicara untuk mengutarakan pendapatnya.
  • Usahakan untuk selalu menyebut nama orang dengan benar : jangan sampai salah melafal nama orang, karena nama orang merupakan milik yang berharga bagi seseorang. Jika anda tidak yakin, maka anda bisa menanyakan ke orang tersebut bagaimana pelafalannya.
  • Bermurah hati : sama seperti berbuat baik atau amal kepada orang lain. bantulah orang yang kesusahaan.
  • Hindari kebiasaan mengkritik, mencela atau menganggap remeh : orang tidak suka jika kelemahannya diketahui apalagi disinggung. Catatan : Beda ceritanya jika seseorang itu mau bercerita akan kekurangannya barulah kita coba untuk menanggapinya dengan sebaik mungkin dengan memberikan jalan keluar ataupun saran yang manfaat.
  • Bersifat asertif : memiliki perbedaan pendapat adalah biasa, namun jangan memaksakan kehendak kita kepada orang lain
  • Bayangkan apa yang orang lain inginkan dari Anda untuk dilakukan : mendahulukan kepentingan orang lain terkadang memberikan efek yang baik bagi pergaulan Anda. Walaupun tidak harus selalu begitu.
  • Cintailah diri sendiri : jelas jika anda bisa mencintai diri sendiri maka Anda pun seharusnya mengerti mengapa orang lain ingin dicintai.
 Belajar untuk lebih peka lagi sobat. Ini baik untuk saya pribadi, semoga manfaat juga untuk teman-teman sekalian.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger